Shalat Sunat Awal Tahun Hijriah dan Wiridnya



SHALAT - Salah satu ibadah yang berorientasi dalam bentuk hablumminallah adalah shalat lima waktu dan ini merupakan ibadah wajib bagi umat muslim. Keberadaan ibadah shalat ini bahkan diwajibkan bagi mereka yang sedang dalam perjalanan ataupun sedang sakit dan kondisi lainnya.

Ibadah shalat  merupakan salah satu rukun Islam dan tentu ini adalah hal yang sangat penting untuk ditegakkan setiap umatnya agar agama Islam tetap berdiri di muka Bumi.

Shalat itu bermacam jenisnya selain shalat wajib, terdapat bermacam deretan ibadah shalat sunat yang bisa dikerjakan untuk memetik pahala lebih, atau bahkan dikerjakan sesuai dengan adanya sebab, shalat sunat rawatib dan lainnya termasuk shalat sunat mutlak.

Diantara shalat tersebut yang dianjurkan untuk dikerjakan berdasarkan waktu tepatnya awal tahun hijriah (Muharram). Shalat ini dikerjakan malam atau siang hari pada awal tahun tanggal 1 Muharram sebanyak 2 rakaat. 

Ayat yang dibacakan setiap rakaat sesudah surat al-Fatih adalah surat Al Ikhlas sebanyak 3 X (kali) , sesudah salam membaca ayat dibawah ini sebanyak 1000 X (kali).

الدين قال لهم الناس قد جمعوا لكم فاخشوهم فزادهم ايمانا. وقالوا حسبنا الله نعم الوكيل , × ١٠٠٠
Selanjutnya membaca doa 100 X (kali) : 
يا كافى موس فرعون وياكافى محمدا الاحزاب اكفنى ما اهمنى × ١٠٠٠
Sudah sepatutnya mulai dari awal tahun baru ini kita membuka lembaran yang lebih baik untuk hari esok. Marilah kita hiasi hari-hari juga awal tahun ( 1 Muharram) dan waktu lainnya dengan memperbanyak amal kebaikan dan ibadah menjemput pahala dan magfirah serta keridhaan-Nya.

Wallahu Muwaffiq Ila Aqwamith Thariq
Wallahu 'Alam Bishawab


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Shalat Sunat Awal Tahun Hijriah dan Wiridnya"

Posting Komentar